NasDem: Katanya Anies Paling Rendah di Survei, Kenapa Mesti Khawatir?

NasDem: Katanya Anies Paling Rendah di Survei, Kenapa Mesti Khawatir?

Sekjen NasDem Hermawi Taslim (Foto: Rumondang Naibaho/detikcom)

Jakarta – Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) selalu menempati urutan terakhir pada hasil survei sejumlah lembaga survei. Sekjen NasDem Hermawi Taslim menanggapi hal itu.
Hermawi tak menepis perihal hasil survei pasangan Anies-Cak Imin yang konsisten berada di urutan bawah. Dia menyinggung terkait survei AMIN yang terus diungkit.

“Kalau percaya survei kenapa mesti khawatir sama Anies? Katanya Anies paling rendah tapi Anies ditakuti, yang benar aja,” ujar Hermawi di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Rabu (15/11/2023).

“Kalau memang Anies nggak ada apa-apanya, ya biarkan aja kita bertarung secara fair,” sambungnya.

Baca juga:
Survei Indikator: Prabowo-Gibran 39,7%, Ganjar-Mahfud 30%, AMIN 24,4%
Hermawi mengungkap bahwa pihaknya juga telah melakukan internal. Namun dia mengaku tak ingin mengumbar hasilnya.

“Kita punya beberapa survei, kita punya beberapa lembaga survei yang hasilnya berbeda dari yang diumumkan. Tapi kita nggak mau adu itu, untuk apa? kita buktikan saja,” imbuhnya.

Sebelumnya, Lembaga Survei Populi Center merilis survei terbaru, salah satunya terkait elektabilitas tiga pasang calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) di Pemilu 2024.

Survei dilakukan pada 29 Oktober hingga 5 November 2023 terhadap 1.200 responden. Survei dilakukan melalui tatap muka dengan aplikasi Populi Center.

Pemilihan sampel dilakukan melalui metode multistage random sampling. Margin of error ±2,83 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Berdasarkan survei itu, elektabilitas Prabowo-Gibran unggul, berada di angka 43,1 persen. Sementara itu elektabilitas pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md sebesar 23 persen dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar 22,3 persen.

Baca artikel detiknews, “NasDem: Katanya Anies Paling Rendah di Survei, Kenapa Mesti Khawatir?” selengkapnya 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*