Motor Ariel Noah Punya Kembaran, Harganya Jauh Lebih Murah!

Jakarta – Aveta Ranger Max Explorer resmi meluncur di Malaysia. Motor bebek petualang tersebut sekilas mirip Honda CT125 milik vokalis kenamaan Indonesia, Ariel Noah. Lantas, apa saja keunggulan yang ditawarkan?
Disitat dari Paultan, Jumat (24/11), Aveta Ranger Max Expolorer hadir di segmen yang sama seperti Honda CT125. Kuda besi tersebut punya dimensi ramping dengan kaki-kaki yang dibuat semi off-road. Selain itu, setangnya dibuat telanjang dengan dudukan ganda dan selongsong knalpot yang dominan.

Hadir dengan konsep penjelajah, Ranger Max dibekali roda berukuran 18 inch di depan dan 16 inch di belakang. Sementara bannya menggunakan model blocky buatan YuanXing. Kemudian remnya berjenis cakram tunggal yang terpasang di roda depan.


Ranger Max mengadopsi mesin SOHC bersilinder satu dengan pendingin udara. Pembekalan tersebut membuat motor mampu menghasilkan tenaga maksimum 10 dk dan torsi puncak 10,5 Nm. Sedangkan transmisinya manual empat-percepatan dengan clutch.

Geser ke fitur, kendaraan itu sudah dipasangkan digital LCD meter, pencahayaan full LED, soket pengisian daya ponsel dan rak tambahan di depan dan belakang. Sementara suspensi depannya menggunakan teleskopik dan belakangnya twin shock absorbers.


Sebelum resmi diluncurkan, Aveta Ranger Max lebih dulu muncul di pameran Malaysia Auto Show 2023 pada Mei lalu. Kendaraan tersebut baru akan tersedia di dealer pada bulan depan. https://repositoryku.com

Konsumen setempat yang berminat membelinya cukup menyiapkan dana 6.988 ringgit atau sekira Rp 23,2 jutaan. Harga tersebut tiga kali lebih murah dibandingkan Honda CT125 milik Ariel Noah yang tembus Rp 81,4 jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*