Pecco Bagnaia Juara Dunia Malam Ini, Kalau….

Jakarta – Francesco Bagnaia bisa mengunci gelar juara di Sprint Race malam ini. Bagnaia hanya butuh finis di posisi berikut.
Rangkaian seri pamungkas MotoGP dimulai malam ini lewat gelaran Sprint Race. Francesco ‘Pecco’ Bagnaia dan Jorge Martin bakal bertarung habis-habisan demi memperebutkan titel juara dunia. Sejatinya, Pecco Bagnaia hanya butuh tambahan empat poin agar tak lagi terkejar Jorge Martin.

Secara hitung-hitungan, Pecco bisa mengunci gelar keduanya jika finis di posisi pertama. Tapi posisi finis Martin juga perlu diperhitungkan.

Berikut ini syarat Pecco Bagnaia juara MotoGP di Sprint Race.
1. Pecco finis ke-1, Martin finis ke-3 atau lebih buruk
2. Pecco finis ke-2, Martin finis ke-5 atau lebih buruk
3. Pecco finis ke-3, Martin finis ke-7 atau lebih buruk
4. Pecco finis ke-4, Martin finis ke-8 atau lebih buruk
5. Pecco finis ke-5, Martin finis ke-9 atau lebih buruk
6. Pecco finis ke-6, Martin finis ke-10 atau lebih buruk

Jika skenario di atas tak terwujud, maka penentuan juara ditentukan pada balapan utama yang digelar esok malam. Adapun jelang seri terakhir ini tensinya mulai meninggi. Ditambah Martin melakukan perang psikologis terhadap Pecco. Martin tampak membuntuti rider Ducati Lenovo itu dalam beberapa kesempatan sesi latihan bebas kedua.

“Saya pikir ini sudah terjadi sejak tiga pekan lalu dia sering mendekat. Tapi bagi saya tidak masalah untuk mencoba segala hal. Dia harus mencoba segala hal dan harus berkonsentrasi seperti yang dikatakan karena dia harus memenangi dua balapan dan dia bukan yang tercepat,” kata Pecco dilansir Speedweek.

Adapun kata Pecco saat ini dia tak berharap bantuan dari rider Ducati lain agar mendapat gelar juara keduanya. Pecco terlihat cukup santai dalam menjalani balapan terakhirnya di Valencia meski masih mungkin dikejar Martin.

“Saya bilang ke semua (rider Ducati) untuk ngegas saja. Team order bukanlah hal utama, saya tidak menyukai hal itu. Ini lebih baik dari tahun lalu. Tahun lalu saya mengalami beberapa kesulitan dengan tekanan dan lebih gugup. Sekarang saya masih lebih bisa menerima masalah dan harus bekerja. Kami sudah menganalisa berbagai data. Faktanya saya hanya kehilangan waktu di tiga tikungan dan itu fantastis serta membuat saya senang,” pungkas Pecco. https://roketgubuk.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*