Martin ‘Rusak’ Perpisahan Marquez dengan Repsol Honda

Valencia – Jorge Martin merusak perpisahan Marc Marquez dengan Repsol Honda. Di balapan terakhirnya dengan Repsol Honda, Marquez ditabrak oleh Martin hingga gagal finis.
Seri terakhir MotoGP 2023 berlangsung di MotoGP Valencia digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol Minggu (26/11). Francesco Bagnaia dan Jorge Martin masih bersaing untuk menjadi juara dunia pada seri ini.

Namun, petaka hadir untuk Martin di lap keenam. Martin yang berada di urutan ketujuh memaksa memacu motornya hingga menabrak bagian belakang motor Marc Marquez di tikungan keempat.

Martin crash dan tak bisa melanjutkan balapan hingga Bagnaia memastikan menjadi juara. Bagnaia melengkapi torehan tersebut dengan meraih podim pertama di MotoGP Valencia.

Tindakan ceroboh Martin ini juga merusak perpisahan Marquez dengan Repsol Honda. Marquez yang menjalani balapan terakhirnya dengan Repsol Honda harus menuntaskannya dengan jatuh terguling-guling di gravel.

Baby Alien terlempar dari motornya setelah motor Martin menyundul motornya. Untungnya, Marquez tak mengalami cedera meski tak bisa melanjutkan balapan usai insiden ini.

Marquez kemudian tetap bersuka cita merayakan perpisahannya dengan Repsol Honda di paddock meski gagal finis di MotoGP Valencia. Dalam video yang diungguh Repsol Honda di Twitter, para anggota tim Repsol Honda mengangkat Marquez dan melemparkannya di udara. Marquez sendiri tampak mengapresiasi tindakan rekan-rekannya tersebut.

“Menang, Jatuh, Hujan, terik, siang, malam.Pada akhirnya, setiap momen layak untuk dirayakan. Sekali lagi terima kasih atas kenangannya,” tulis Repsol Honda dalam unggahan video tersebut.

Marc Marquez memutuskan hengkang dari Repsol Honda setelah MotoGP 2023 berakhir. Ia mengakhiri kebersamaan dengan tim asal Jepang ini yang sudah terjalin selama 11 tahun di kelas MotoGP. https://popicedingin.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*