Anies ke Prabowo: Fenomena Ordal Menyebalkan!

Jakarta, CNBC Indonesia¬†– Calon Presiden Nomor Urut 1, Anies Baswedan menyebut fenomena ordal alias ‘orang dalam’ menyebalkan. Fenomena ini marak terjadi di kehidupan masyarakat Indonesia saat ini.

Pernyataan ini Anies lontarkan ke Capres Nomor Urut 2 Prabowo Subianto. Sebelumnya Anies sempat menyinggung perihal putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait batas usia calon presiden dan calon wakil presiden yang diputuskan beberapa waktu lalu. Putusan MK itu lantas dinilai Anies merupakan pelanggaran etika berat.

“Fenomena ordal ini menyebalkan di seluruh Indo fenomena ordal kesebelasan ordal, tiket ada ordal yang membuat meritokratik tidak berjalan yang buat etika luntur,” ungkap Anies saat Debat Capres 2024 di Gedung KPU RI, Jakarta, Selasa (12/12/2023).

Yang Anies takutkan adalah ketika fenomena ordal ini menguasai kehidupan masyarakat Indonesia. Maka menurutnya rusak dan hilang sudah tatanan kehidupan yang sudah dibentuk.

“Ketika fenomena ordal terjadi di puncak maka rakyat kebanyakan dan saya rasakan. Beberapa guru jumpa saya, mereka katakan Pak di tempat kami pengangkatan guru-guru oleh ordal kalau gak ordal gak diangkat, lalu apa jawabannya atasan saya bilang wong kita di Jakarta pakai ordal kenapa kita di bawah gak pakai ordal,” tuturnya.

“Negeri ini rusak bila tatanan itu hilang,” tutupnya. https://gitarisgila.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*