Balas Prabowo, Ganjar: Pupuk Langka di Papua, Sumatera-NTB!

Jakarta, CNBC Indonesia –¬†Ajang debat perdana Calon Presiden 2024 di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Selasa (12/12/2023) malam, terasa semakin memanas. Terlebih, ketika masing-masing Calon Presiden mendebat satu sama lain.

Salah satunya, ketika Capres No. Urut 3 Ganjar Pranowo mengingatkan Capres No. Urut 2 Prabowo Subianto terkait langkanya ketersediaan pupuk di sejumlah daerah di Tanah Air.

Ganjar menyebut, saat ini pupuk langka di Papua, Sumatera Utara, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Kalimantan Timur.

“Tapi untuk Pak Prabowo, saya harus mengingatkan bahwa pupuk langka di Papua, Sumatera Utara, NTT, NTB dan Kaltim, termasuk bensin,” ungkap Ganjar saat diberi kesempatan memberikan tanggapan dari pernyataan Prabowo.

“Mungkin Bapak sedikit lupa, jadi saya sedikit ingatkan karena Bapak pernah jadi Ketua HKTI (Himpunan Kerukunan Tani Indonesia),” imbuhnya.

Sebelumnya, Prabowo mengatakan, para petani di Jawa Tengah kesulitan mendapatkan pupuk. Menurut Prabowo, petani mengeluh dengan Kartu Tani yang diluncurkan Ganjar Pranowo saat menjabat Gubernur Jawa Tengah.

“Menurut pandangan saya kelompok rentan itu juga termasuk para petani dan nelayan dan yang saya dapat saat keliling di Jateng, Pak Ganjar, petani-petani di situ sangat sulit dapat pupuk dan mereka mengeluh dengan Kartu Tani yang Bapak luncurkan, ini mempersulit mereka dapat pupuk, jadi sebetulnya mereka ingin pupuk pengadaannya disederhanakan, saya kira mungkin Bapak bisa jawab,” tutur Prabowo.

Seperti diketahui, debat Capres 2024 perdana ini dilaksanakan pukul 19.00 WIB, Selasa (12/12/2023), dengan mengangkat tema Pemerintahan, Hukum, Hak Asasi Manusia (HAM), Pemberantasan Korupsi, Penguatan Demokrasi, Peningkatan Layanan Publik, dan Kerukunan Warga. https://ikutisaja.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*