Potong Anies Jawab Polusi, Prabowo: Saya Tak Tanya Covid!

Jakarta, CNBC Indonesia –┬áCalon Presiden Nomor Urut 2 Prabowo Subianto menodong Anies Baswedan, Calon Presiden Nomor Urut 1 dengan pertanyaan mengenai polusi Jakarta. Prabowo bahkan mengungkit anggaran Jakarta yang sangat besar.

Hal ini ditanggapi Anies dengan analogi covid-19.

“Makasih atas pertanyaan bagus tapi kurang akurat,” ungkap Anies Debat Capres dan Cawapres 2024, di Gedung KPU, Selasa (12/12/2024).

“Ketika satu daerah katakan di tempat kami ga ada covid. Kami ada covid banyak. Ketika ditanya kenapa gak ada covid, kami tidak punya alat covid,” jelas Anies.

Jawaban tersebut kemudian dipotong Prabowo. “Saya tidak tanya covid saya tanya polusi,” potong Prabowo. Hal ini sontak membuat riuh penonton debat di lokasi.

Anies kemudian melanjutnya jawabannya. “Jadi apa yang terjadi kami di Jakarta pasang alat pantau polusi udara bila sumber dari Jakarta maka hai ini besok minggu depan akan konsisten kotor,” terangnya.

“Tapi yang terjadi ada saat bersih ada saat kotor. Ada masa minggu pagi Jagakarsa kotor. Polusi udara gak ada KTP, angin ga ada KTP. Angin sana ke sini ketika polutan PLTU ke Jakarta ada indikator polusi udara ketika ke Lampung ke Sumatera ke laut Jawa yang gak ada monitor maka Jakarta bersih,” papar Anies. https://ujiemisiapel.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*