Prabowo Tanya Soal Pengangguran, Ini Jawaban Ganjar!

Jakarta, CNBC Indonesia – Calon Presiden Nomor Urut 2 Prabowo Subianto mendapatkan kesempatan bertanya kepada Ganjar Pranowo, Calon Presiden Nomor Urut 3. Prabowo mengangkat soal kebijakan pengentasan pengangguran, terutama pada kelompok lulusan sarjana.

Apa jawaban Ganjar?

“Isu ini sangat kontekstual dan saya kira dari pertanyaan masyarakat begitu sulitnya mendapat pekerjaan,” kata Ganjar.

Pertama menurut Ganjar adalah dengan membuka ruang bagi investasi melalui kepastian hukum. Kedua adalah menghidupkan pusat investasi dengan berbagai insentif dan kemudahan.

“Ketiga adalah SDM,” ujarnya. Ganjar berjanji memberikan sekolah gratis selama 12 tahun dan vokasi agar bisa langsung terjun ke dunia kerja.

Prabowo sepakat dengan ide Ganjar, di mana tidak jauh berbeda dengan yang sudah dijalankan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Saya senang mendengar jawaban itu berarti bapak bisa mengakui prestasi pemerintah Jokowi dalam mengembangkan KEK, semua mendorong hilirisasi menciptakan lapangan kerja, mengundang investor ke Jateng untuk menciptakan pertumbuhan ekonomi bermutu dan berkelanjutan,” jawab Prabowo. https://tehmasnisdingin.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*