Soal Polusi, Anies sebut Prabowo Fiksi

Jakarta, CNBC Indonesia – Calon Presiden Nomor Urut 1 Anies Baswedan menyebut Prabowo Subianto fiksi dalam melihat kondisi polusi di Jakarta. Menurut Anies polusi di Jakarta hanya tinggi pada hari-hari tertentu.

“Inilah bedanya yang bicara pakai data dan fiksi, saya pakai data,” kata Anies saat Debat Capres dan Cawapres 2024, di Gedung KPU, Selasa (12/12/2024).

Menurut Anies, apabila jumlah motor dan mobil setiap hari sama maka polusi akan terjadi di setiap waktu. Akan tetapi ada masa di mana polusi rendah. Ada juga faktor angin yang membawa polusi dari daerah lain ke Jakarta.

“Betul tidak. Tapi jumlah motor mobil sama tapi ada saat polusi sangat polusi tapi ada sisi tidak polusi. Nanti data saya tunjukkan. Makanya pakai data dan gunakan saintis untuk terlibat,” jelasnya.

Anies merasa telah melakukan tugasnya dengan melakukan uji emisi. Kemudian elektrifikasi kendaraan umum dan konversi dari kendaraan pribadi ke kendaraan umum. “Kita kerjakan sekarang untuk tangani polusi udara Jakarta,” pungkasnya

Sebelumnya Prabowo mengungkapkan bahwa tidak bisa polusi dikaitkan dengan angin, sebab harusnya pemerintah daerah mengambil langkah mitigasi.

“Ya susah kalau kita menyalahkan angin dari mana saja,” ujar Prabowo. https://mesinpencarinenas.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*